POJOK BAHASA BILINGUAL

Kegiatan pembuatan pojok bahasa salah satu program team bilingual MTs Al Musaddadiyah Garut. Pojok bahasa ini merupakan sarana yang dibuat untuk menunjang siswa dalam meningkatkan kualitas bahasa, di pojok bahasa ini terdapat kosakata – kosakata seperti kata kerja, kata benda dan lain sebagainya.

Pojok bahasa ini dibuat semenarik mungkin agar siswa tertarik untuk membaca dan melihat kosakata supaya membiasakan siswa dalam menjalankan kegiatan berbahasa asing.

Adapun bahasa yang digunakan dalam pojok bahasa ini adalah bahasa inggris dan bahasa arab, seluruh kosakata ini akan menjadi bahan agar siswa menggunakan bahasa dengan baik dan benar dalam rangka menjalankan giat hari bahasa di MTs Al Musaddadiyah. Di pojok bahasa ini tidak hanya berupa visual kosakata saja tapi aka nada spot untuk sekedar duduk – duduk santai sambil mengingat bahasa yang terdapat pada dinding pojok bahasa.

Pojok bahasa ini diharapkan menjadi daya tarik siswa MTs Al Musaddadiyah garut untuk lebih sadar dalam berbahasa dann lebih semangat untuk berbahasa karena dari hal kecil yang disiapkan akan menjadi hal besar yang nantinya akan menjadi bekal siswa siswi MTs Al Musaddadiyah Garut untuk mampu bersaing dalam bidang bahasa, karena bahasa adalah alat komunikasi yang paling penting bagi manusia.

Banyak penelitian yang mengungkapkan yang mengungkapkan bahwa mendidik anak di lingkungan bilingual atau multilingual tak hanya baik untuk melatih mapupun berbahasanya, tapi juga turut membantu perkembangan kognitif, kecerdasan, social, dan kemampuan berkomunikasi anak

Selain itu, menjadi bilingual atau multilingual juga disebbut dapat membantu anak agar lebih kreatif dan mencapai prestasi akademik yang lebih baik di sekolah. Tujuan penerapan pojok bahasa pada program bilingual ini adalah mempercepat kebaikan mutu pendidikan anak dari berbagai kelompok masyarakat, sehingga mampu mencapai kesejajaran standar nasional dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan bahasa.

Lebih tepatnya, jika kita sudah mahir dalam berbahasa, secara tidak langsung kita juga bias mendapatkan berbagai macam kemampuan lainnya baik dari literature atau saat berbicara dengan orang asing yang kita faham dengan bahasanya. Berikut merupakan kemampuan yang akan muncul ketika kita berada di tahap betul 0 betul mahir berbahasa :

  1. Mengenali diri sendiri
  2. Lebih memahami orang lain
  3. Mampu mengamati dunia sekitar
  4. Bias mengembangkan proses berpikir yang jelas dan teratur

Besar harapan kami agar pojok bahasa ini menjadi sarana yang dapat meningkatkan kualitas berbahasa siswa – siswi MTs Al Musaddadiyah garut menjadi lebih baik lagi

Syukron ‘ala ihtimaamikum ….

Thank you for your attention …

Salam Bahasa !

Tag : sekolah pengumuman 

Popular Artikel
Rintisan Madrasah Digital
Program Digitalisasi Madrasah merupakan terobosan baru yang memanfaatkan perkembangan teknologi info..
POJOK BAHASA BILINGUAL
Kegiatan pembuatan pojok bahasa salah satu program team bilingual MTs Al Musaddadiyah Garut. Pojok b..
ADIWIYATA MTs AL MUSADDIYAH GARUT
Berdasarkan hasil survey lingkungan yang dilakukan dan hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS) pada bagian..